jump to navigation

VACATION to Weh Island January 20, 2011

Posted by alreadyshare in Adventure, Holiday.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Hai blogger…

Di  tulisan saya pertama ini, saya ingin berbagi cerita mengenai pengalaman kami pergi ke Kota Sabang yang terletak di Pulau Weh.

Sebernarnya saya sudah beberapa kali pergi ke Kota ini, tetapi berhubung ini pengalaman yang paling berkesan oleh karena itulah  saya akan tulis. lanjuut..

Kita pasti tau pulau sabang dan pasti diantara pembaca ada yang sudah pernah pergi, sudah “bosan” pergi (sangking seringnya pergi) atau bahkan belum pernah pergi, namun hanya sebatas mendengar atau melihat foto-foto koleksi teman.

ini beberapa tempat yang kami kunjungi di sabang:


Pulau Weh tampak dari atas Kapal Ferry

tampak Pulau Weh dari atas kapal KMP. BRR

Suasana pelabuhan Balohan ketika kapal Ferry sudah dekat dan sudah siap untuk merapat.

selanjutnya kami mengunjungi suatu pantai memiliki nama yang unik, yaitu Pantai Sumur Tiga.

waktu kami berkunjung kepantai ini, ada yang aneh nih. yaitu Diantara teman kami ada yang bingung dengan nama pantai ini. Karena sudah berkeliling dan berjalan menyusuri pantai ini tetapi tidak ditemukan “sumur tiga” sesuai namanya. Bahkan ini menjadi beban pikiran kami. Mungkin saja ada sumurnya tetapi kami tidak kunjungi atau “sumur tiga” tersebut hanya sebuah nama.

selanjutnya sambil menunggu habisnya petang kami nongkrong sesaat di pinggir pantai  (tidak tau nama pantainya apa), untuk lebih jelasnya lihat saja foto berikut:

foto berikutnya:

sebelum meninggalkan pantai ini tidak ada salahnya untuk bergaya sejenak dan menjadi suatu bukti kalau kita pernah mengunjungi tempat ini.

The I am

baguskan fotonya, mungkin kurang senyum aja. hehe…. kalau yang ini bagaimana? keren bukan???…….. (kami bertiga ya, bukan berlima)

tak terasa waktu terus berjalan dan akhinya kami juga bisa menikmati Sunset di pantai tersebut:

hari itu perjalanan kami akhiri dengan beristirahat di penginapan. penginapan yang kami pilih berupa penginapan favorit di kota ini. Saya tidak akan menyebutkan namanya (ntar promosi lagi), yang jelas penginapan tersebut hotel bintang 7 (“bintang tujuh”,biar lebih jelas) dan lengkap dengan segala fasilitasnya.

Dipenginapan tersebut kami mengalami beberapa insiden, yang paling terasa yaitu insiden mati lampu dan disusul dengan insiden bau…… (mobil tank kalee), tapi gak apalah yang penting tidur dengan nyenyak dan mimpi yang indah. hehe

dipenginapan tersebut juga kami rapat untuk menyusun planning perjalanan esok harinya. Alhamdulillah rapat kali ini berjalan dengan mulus tanpa ada rintangan yang berarti (ngarang sikit).

Good nigt and selamat tidur. Tapi sepertinya saya yang tidak bisa tidur, asyik bolak balek badan untuk mencari posisi yang pass. selain ini saya tidak pulas tidut karena;  yang pertama memang ada kelainan susah tidur di tempat yang asing (hotel bintang 7 gitu lho), yang kedua karena memang belum ngantuk (percaya kn???), dan yang ketiga karena suara jangkrik, eh suara moto krok, eh salah maksudnya suara ng*rok, hehe….

***

Sarapan pagi hari ini berupa nasi gurih plus kopi hitam panas yang kami harapkan bisa menambah stamina kami dalam perjalanan menuju tugu KM nol selanjutnya ke Iboih dan taman laut Pulau Rubiah. Lets GO..

Perjalan kali ini memang lumayan berat, karena harus menempuh jalanan yang mendaki di tengah kawasan Hutan lindung. Tetapi ditengah perjalanan kita disuguhi pemandangan yang luar biasa. berikut fotonya:

lihat nich jalannya… setirnya harus patah baru bisa belok. Tapi alngkah asiknya kalau singgah sejenak menyaksikan pemandangan eksotis sepert foto diatas dan sambil Foto-foto. jepreet.. jepreet.. atau tuut.. tuut..

Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam akhirnya kami sampai juga di ujung Pulau Weh juga bisa dikatakan Ujung dari wilayah Indonesia dimana dan disinilah awal dari pengukuran wilayah Indonesia. Sehingga disini didirikanlah tugu yang diberi nama dengan tugu KM nol. Ini Ga

pura selamat datangnya: (pass fotonya, padahal diambil sambil ngebut),

Dan ini Foto Tugu KM nol Indonesia:

Tugu KM nol ini ditandai dengan burung Garuda di Dadaku, eh Maksudnya Burung Garuda di Puncak Tugu tersebut, nich lihat kalau tidak percaya.

 

pemandangan laut lepas dari KM Nol Indonesia, Sabang

Setelah kami menikmati suguhan pemandangan indah dilanjuti dengan melihat aksi monyet liar yang mengekspresikan berbagai macam gaya, perjalanan kami lanjutkan ke pantai Teupin layeue atau lebih dikenal dengan pantai Iboih. berikut foto-fotonya:

Kapal Cepat

 

Merah Putih Berkibar di KMP BRR

 

 

“TULISAN INI BELU RAMPUNG/MASIH DALAM TAHAP PENGERJAAN”

Comments»

1. alreadyshare - January 20, 2011

thank untuk yang udah bace……

2. alreadyshare - January 22, 2011

keren.. terus berkarya…..

3. alreadyshare - January 22, 2011

tulis sendir, comment sendiri. no problem…….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: