jump to navigation

Manfaat Tersembunyi Dari Disiplin January 20, 2011

Posted by alreadyshare in All Motivation, Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback

Sumber: http://goilmu.wordpress.com/2010/04/03/manfaat-tersembunyi-dari-disiplin/

Sebenarnya hal apakah yang Anda yakini  akan menjadi kunci terpenting untuk sukses dalam disiplin? Disiplin didefinisikan sebagai melakukan hal-hal yang Anda tahu harus Anda lakukan, bahkan ketika Anda tidak merasa seperti melakukannya dan tercermin dalam sebuah pola kebiasaan/habit. Anda yang mendefinisikan disiplin sebagai “jembatan di antara tujuan dan prestasi.”

Anda lebih memahami bagaimana Anda membangun disiplin dari apa yang anda prioritaskan, akan tetapi kita bisa  membangun pelajaran dengan mengambil manfaat tersembunyi menjadi orang disiplin.

Disiplin Diri Membawa Kepuasan

Bila Anda menerapkan disiplin diri dan melakukan hal-hal yang Anda tahu harus Anda lakukan, Anda tidak hanya akan mencapai sukses pribadi dan kesuksesan profesionalme yang lebih besar, tetapi Anda juga akan merasa fantastis meniru orang telah sukses sebelum Anda atau membuat tolak ukur diri dengan orang-orang yang hebat.

Berhenti berpikir tentang kapan terakhir kali Anda disiplin, tetapi Anda harus mendorong diri Anda untuk tetap tumbuh. Bagaimana perasaan Anda tentang diri Anda dengan penuh kedisiplinan? Apakah benar alasan Anda merasa bangga pada diri sendiri adalah karena setiap kali Anda menerapkan disiplin untuk melakukan apa yang Anda tahu harus Anda lakukan, Anda merasa baik atau adanya kepuasan batin?

Disiplin Menghormati Diri Untuk Tumbuh

Bila Anda terus disiplin hari demi hari, minggu demi minggu untuk membuat keputusan yang baik dan melakukan hal-hal yang Anda tahu harus Anda lakukan maka kebanggaan diri, rasa percaya diri, kemampuan diri, dan semua nilai dalam diri akan tumbuh.

Sebaliknya ketika kita tidak melakukan hal-hal yang kita tahu bahwa kita tahu harus kita lakukan, kita merasa frustrasi dan kecewa dengan diri kita sendiri. Setelah semuanya itu, bagaimana Anda bisa merasa nyaman dengan diri sendiri ketika Anda tidak melakukan hal-hal yang Anda tahu harus Anda lakukan? Apakah mungkin untuk merasa baik tentang diri sendiri ketika Anda secara konsisten tidak melakukan apa yang harus Anda lakukan?

Percaya faktor-faktor manusiawi (bahagia, puas, percaya diri, stress, depresi, kecewa) telah memainkan peran yang lebih penting dalam bagaimana nilai pribadi kita. Ketika Anda membuat keputusan yang baik dan melakukan hal-hal yang Anda tahu harus Anda lakukan, Anda bangga pada diri sendiri. Ketika Anda membuat alasan yang lemah dan tidak melakukan apa yang  harus Anda lakukan, Anda merasa seperti Anda membiarkan secara sengaja diri Anda jatuh ke bawah.

Jadilah Disengaja Tentang Tindakan Anda

Selama 24 jam semua kegiatan disengaja, melakukan hal-hal yang Anda tahu harus Anda lakukan, tapi tidak merasa seperti melakukan.  Disiplin dimulai dari kesengajaan untuk mengubah pola hidup biasa menjadi terstruktur. Kesengajaan seperti membangun sebuah bangunan yang tersusun rapi menjadi sebuah benteng yang kokoh.

Comments»

1. Mr WordPress - January 20, 2011

Hi, this is a comment.
To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: